Korek Suzuki Smash
Tips Korek suzuki smash
Spesifikasi
(tips):
Piston
Shogun 110. Material kuat, pucuk piston lebih
nongol
Kem
Shogun 125. Durasi lebih gendut
Pengapian
Vega. tanpa limiter
Ingin
meningkatkan performa motor, mesti perhatikan kualitas serta kekuatan komponen
yang dipakai. Memang sih di pasaran sudah banyak dijual part kompetisi. Tapi
banderolnya tau sendiri, lumayan mencekik isi dompet. Paling parah, banyak
merek aneh dan aspal (asli tetapi palsu) yang kualitasnya gak jelas. Padahal,
bisa kok mensubtitusi komponen orisinal motor sejenis yang kualitas dan
kekuatannya sudah terbukti gemilang di arena balap.
PANAS
TINGGI
Ambil contoh Suzuki Smash. Bebek pabrikan berlambang ‘S’ ini secara teknologi mesin lebih unggul dari saudara tuanya, Shogun 110. Namun sayang, untuk dipakai balap beberapa komponennya gak tahan gesekan ekstrem, panas maupun kompresi tinggi. Mengakalinya, “Bisa adopsi piston orisinil Shogun 110. Yang asli buatan Jepang, materialnya kuat dan tahan gebukan kompresi tinggi,” bilang Adriansyah, mekanik Adri Racing Shop di Rawamangun, Jaktim. Disamping kuat, pucuk piston juga lebih menonjol. Sehingga membantu mendongkrak kompresi.
Ambil contoh Suzuki Smash. Bebek pabrikan berlambang ‘S’ ini secara teknologi mesin lebih unggul dari saudara tuanya, Shogun 110. Namun sayang, untuk dipakai balap beberapa komponennya gak tahan gesekan ekstrem, panas maupun kompresi tinggi. Mengakalinya, “Bisa adopsi piston orisinil Shogun 110. Yang asli buatan Jepang, materialnya kuat dan tahan gebukan kompresi tinggi,” bilang Adriansyah, mekanik Adri Racing Shop di Rawamangun, Jaktim. Disamping kuat, pucuk piston juga lebih menonjol. Sehingga membantu mendongkrak kompresi.
Komponen
lain Smash yang juga kadang enggak kuat menahan kompresi dan panas tinggi
adalah klep. “Biasanya suka bengkok,” tutur Adri, sapaan akrab Adriansyah.
Maklum umumnya motor berspesifikasi balap putaran mesinnya tingi serta
pembakaran di ruang bakar lebih dahsyat. Kalau buat harian sih gak masalah.
Jadi, sudah pasti panas yang dihasilkan lebih ‘gila’ ketimbang motor harian.
Nah, dulu para mekanik road race nasional sebelum menggunakan klep kompetisi
seperti merek TK dan sebagainya, yang kerap dipakai adalah punya Shogun 110
atau 125 cc.
1 komentar:
wxwxwx
Posting Komentar