cara flash disk tidak mudah rusak



Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca
Flashdisk yang tidak terbaca saat kita masukkan ke port di komputer merupakan masalah klasik. Bukan sesuatu hal yang baru. Tak jarang, sewaktu kita sudah membawa flashdisk ke warnet untuk mengeprint data yang ada didalamnya, tetapi flashdisk tidak dapat dibaca.
Tentu itu sangat mengesalkan. Apalagi, saat akan melakukan presentasi dari file yang ada didalam flashdisk, dan ternyata flashdisk tidak terbaca. Bukan hanya kesal, tetapi juga bercampur panik karena situasi yang mendesak.
Flashdisk yang tidak terbaca biasanya ditandai dengan tidak munculnya warning “removable hardware” di taskbar (sebelah kanan bawah) tampilan monitor anda. Atau dengan kata lain pada system tray.  Kadang ada pula yang ikonnya telah muncul, tetapi ketika diklik muncul jendela baru yang memberikan pesan error, dan sebagainya.
Jika flashdisk tidak terbaca tidak akan muncul drive USB (Universal Serial Bus) baru dibawah drive my computer ketika kita membuka windows explorer. Biasanya, masalah mengenai tidak terbacanya flashdisk ini dijumpai pada PC yang memiliki daya sistem yang tinggi (salah satunya RAM) sehingga menganggu proses pembacaan eksistensi perangkat yang baru.
Berikut adalah masalah-masalah yang ditemukan dalam pendeteksian dan pembacaan flashdisk, tetapi pastikan terlebih dahulu yang rusak bukanlah flashdisk itu sendiri, melainkan drive USB yang terdapat dalam suatu PC.
Masalah yang paling lazim terjadi adalah konflik sistem pada hardware, konflik pada hardware tersebut menimbulkan kerusakan dalam proses pembacaan flashdisk. Pada kasus ini, flashdisk terdeteksi oleh PC tetapi tidak bisa dibaca. Cara untuk mengatasinya :
  • Colokkan flashdisk pada port
  • Restart komputer
  • (Jika masih tetap tidak terbaca) uninstall USB drive
  • Bukalah My Computer
  • Klik Control Panel
  • Klik sistem
  • Jika sistem sudah terbuka, perhatikan tab hardware
  • Klik device manager dan carilah tulisan “Universal Serial Bus Controller”
  • Jika anda melihat hardware berwarna kuning, klik hardware tersebut
  • Klik “uninstall”
  • Lalu restart kembali komputer anda
Biasanya setelah cara diatas dilakukan, flashdisk anda dapat dibaca kembali. Dan apabila setelah cara diatas telah dilakukan namun tidak menunjukkan hasil apapun, kemungkinan besar itu adalah kerusakan hardware. Kerusakan hardware dapat ditimbulkan oleh banyak sebab, tapi faktor utama yang menyebabkan kerusakan hardware adalah mencabut flashdisk secara langsung dari komputer. Banyak orang yang ingin cepat dan praktis menyepelekan Safety Remove USB dan melakukan hal (mencabut flashdisk secara langsung, tanpa konfirmasi dari PC) tersebut, padahal Safety Remove USB adalah sesuatu hal yang penting untuk mencegah kerusakan hardware.
Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca Image
Jenis kerusakan lain adalah, saat flashdisk diklik akan muncul sebuah jendela baru yang meminta kita untuk mem-format flashdisk tersebut. Satu-satu jalan untuk tetap memakai flashdisk tersebut adalah mem-format flashdisk tersebut, walaupun harus mengorbankan data yang ada didalamnya.
Baca juga artikel dengan topik yang sama berikut ini:



Penyebab motor 4 tak mengeluarkan asap putih



Penyebab motor 4 tak mengeluarkan asap putih
http://abangirengku.com/wp-content/themes/NewWave/images/date.png
Seharusnya motor empat langkah atau 4 tak pada pipa pembuangan/knalpot tidak mengeluarkan asap.baik itu asap berwarna hitam ataupun warna putih sekalipun.
Apabila motor kesayangan anda mengeluarkan asap berwarna putih, berarti motor anda mengalami problem pada bagian mesin nya.
Apasih Penyebab motor 4 tak mengeluarkan asap putih? Inilah penyebab nya:
Penyebab utama motor mengeluarkan asap putih terjadi karna adanya oli yang ikut terbakar di dalam ruang bakar.dalam proses pembakaran untuk motor 4 tak,oli yang nyelonong ikut masuk di ruang bakar sangat merugikan dan mengganggu.
Kemudian kenapa oli mesin kok bisa masuk di ruang bakar?
Inilah penyebabnya:

1)-ring piston sudah lemah
Ring piston yang sudah uzur biasa nya ukuran tidak presisi lagi dengan liner.itu terjadi akibat gesekan yang terus menerus dengan dinding liner. Inilah yang menjadi celah untuk oli bisa masuk di ruang bakar.
2)-dinding liner baret (tergores)
Oli bisa juga masuk lewat celah-cela dinding liner yang baret.penyebab dinding liner baret,akibat penggunaan oli yang kualitas nya kurang bagus.
3)-dinding liner terkikis
Walaupun dinding liner tidak baret,oli bisa saja masuk di ruang bakar,itu terjadi karena dinding liner sudah dimakan usia.kemudian adanya gesekan terus menerus dengan piston dan ring piston,belum lagi panas mesin yang ikut andil dalam proses pengikisan dinding liner ini makin memperparah liner cepat terkikis.
4)seal kelep bocor
Seal kelep bocor biasa terjadi akibat seal yang sudah tidak elastis lagi (kaku) .penyebab nya karna adanya gesekan dengan batang kelep dan panas mesin.
Untuk mengatasi masalah di atas kita harus melakukan over size.untuk urutan over size sendiri ada beberapa ukuran misal:dari nol (0) di over size menjadi 25 dari 25 menjadi 50 kemudian 75,hingga di 100.apabila sampai 100 liner di ganti dengan liner baru,liner kembali lagi dari nol (0) atau ukuran standarnya.itulah urutan over size untuk ukuran motor harian atau motor standar.
Jangan lupa ganti juga seal kelep nya sekalian untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran oli lagi.
Semoga bermanfaat….

Pengapian cdi motor



Mengingat fungsinya adalah sebagai ‘otak’ pengapian… peranan CDI dalam mendongrak performance cukup penting …!!! Mau air fuel mix rationya besar juga… kalau CDI nya ada limiternya juga… nggak bakalan bisa lari …!!! Pabrikan motor juga paling masang CDI standard yang pake limiter… dan jika dipikirkan yaaa logik saza… !!! Lha kalau dikasih CDI unlimiter …. enginenya bakalan ‘menyalak’… dan ujung-ujungnya keausan part akan lebih cepat… lha bakalan repot thoo dengan garansi …!!! CDI racing pun ada macamnya… ada yang tinggal plug and play… alias punya mapping yang ‘best practice’ … dan ada juga yang perlu settingan segala …!!!
CDI dual band… sesuai namanya… berarti punya 2 kurva… !!! Biasanya perpindahan mapping kurva… bisa dilakukan dengan saklar / switch …!!! Hal ini biasa jika dilakukan di balap / race misalnya… !!! Dalam keadaan off alias switch tidak di on,… maka kurva pengapian standard aza… Misalnya saza sewaktu RPM masih 2000 maka pengapian di set 15 derajat… namun jika sudah naik misalnya 3000RPM pengapian menjadi 27 derajat misalnya… !!! Naagh jika kurva 2 diaktifkan, maka sewaktu RPM menyentuh 3000 misalnya maka pengapian bukan lagi 27 derajat.. namun sudah 29 derajat… sebelum titik mati atas (TMA)…  !!!
Implikasi dari CDI model ini… yaagh tentu saza motor menjadi responsif… !!! CDI pun di pasaran juga bermacam-macam… ada yang hyperband… dalam artian  range RPM nya lebar banget… sampai 20 rebu RPM … tinggal disetting aza… !!! Bagaimana dengan moge … ??? Yaagh mirip aza laagh… namun semuanya diatur oleh ECU… lebih kompleks aza laagh… !!! Pengalaman gue menggunakan CDI racing… yaaagh RPM gampang banget untuk naik…. berbeda jauh dengan CDI standard … yang relatif lebih memikirkan long lasting dari komponen engine …!!!
Last,… CDI Indonesia… seperti BRT, Rextor sudah juga diperhitungkan di kancah Asia Tenggara… !!! Di Malaysia ataupun Philippines… CDI Indonesia ini bisa bersaing dengan CDI buatan Negeri Gajah Putih… !!! So,.. jika ada regulasi yang mendukung … pasti industri part Indonesia bisa berkibaaar… betul …??? :D

Makalah TA cts



LAPORAN  TUGAS AKHIR
ANALISA KERUSAKAN DAN PERBAIKAN
PADA SEPEDA MOTOR SUZUKI SMASH TAHUN 2005

Logo CTS








DISUSUN SEBAGAI TUGAS AKHIR UNTUK MEMENUHI
 SYARAT WISUDA PROGRAM PENDIDIKAN
SATU TAHUN TEKNIK OTOMOTIF
DISUSUN OLEH :
YULIYANTO
O8.526.11.TO
PROGRAM STUDI TEKNIK OTOMOTIF
CITRA TECHNOLOGY SCHOOL
KARANGANYAR

Jl.lawu No 140 Kadipiro Asri,Bejen, Karanganyar 57716 Telp (0271) 9125074
PERSETUJUAN
Laporan tugas akhir (TA) ini telah disetujui pembimbing di sekolah dan di sahkan oleh Direktur Lembaga Citra Technology School Karanganyar


Hari                 :
Tanggal           :
Tempat            : Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Teknik Otomotif Citra    Technology School




Mengetahui

Karanganyar, 20 juli 2012

  Pembimbing                                                                           Direktur Citra Technology
      School Karanganyar



Aris Supriyono,ST                                                                 RM Widya Ningrum,S.pd



PENGESAHAN

Laporan tugas akhir (TA) ini telah disetujui pembimbing di sekolah dan di sahkan  oleh Direktur Lembaga Citra Technology School Karanganyar
Tempat : Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Teknik Otomotif Citra Technology School


Hari                 :
Tanggal           :


Mengetahui

Karanganyar, 20 juli 2012

  Pembimbing                                                                           Direktur Citra Technology
      School Karanganyar



Aris supriyono,ST                                                                 RM Widya Ningsrum,S.pd



                          KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah SWT, yang  maha pengasih lagi maha penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya Allah yang kami sembah  dan hanya kepada Allah kami meminta pertolongan. Tunjukan kami jalan yang lurus , Yaitu jalan yang Engkau anugrahkan nikmat kepada mereka bukan jalan mereka yang Engkau murkai dan bukan pula jalan yang sesat.
Dengan segala kerendahan hati, penulis menyadari bahwa tugas akhir ini masih jauh dari kesempurnaan, karena pengetahuan dan kemampuan yang penulis miliki sangat terbatas, oleh karena itu penulis mengharapkan saran dan kritik serta tanggapan dari semua pihak demi penyempurnaan tugas akhir ini. Tentu saja ucapan terimakasih yang tak terhingga penulis sampaikan kepada orang-orang yang ambil bagian terlaksananya tugas akhir ini. Semoga mereka dalam lindungan-Nya.
Semoga atas segala bantuan serta budi baik mereka selama ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Mudah-mudahan tugas akhir ini dapat memberikan sedikit sumbangan dan saran dalam lingkungan akademis.



Karanganyar,20 juli 2012

Penulis




PERSEMBAHAN

Laporan Tugas Akhir ini penulis persembahkan kepada :
1.      Ibu R.M Widya Ningrum, S.pd selaku Direktur Citra Technology School.
2.      Bapak dan Ibu pengajar Citra Technology School.
3.      Para staf Citra Technology School.
4.      Bapak Ibu tercinta
5.      Teman-teman Citra Technology School.








 

MOTTO
Di bawah ini merupakan sedikit contoh dari berbagai motto hidup yang dimiliki seseorang.
1.      Kemarin adalah kenangan. Hari ini adalah kenyataan, esok adalah masa
depan.
2.       Belajar, bekerja dan berdo'a merupakan kunci kesuksesan.
3.       Kegagalan bukanlah untuk ditangisi tetapi untuk diinsyafi manakala kejayaan
4.      bukan untuk dimegahi tetapi untuk disyukuri.
5.      Kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
6.      Keyakinan belum tentu benar tapi kebenaran itu wajib diyakini.
7.      Hidup takkan berarti tanpa tujuan.
8.       Hati suci selalu benar, tetapi gejolak hati selalu mengubah hasrat hati suci. Orang yang ada dalam hati suci adalah orang yang taqwa dan beriman. Itulah tantangan hidup.
9.      Jalan terbaik dalam mencari kawan adalah kita harus berlaku sebagai kawan.
10.  Bukan harta kekayaanlah, tetapi budi pekerti yang harus ditingalkan sebagai pusaka untuk anak – anak kita.