Mp3 Terbaru Pop indonesia
Oktober 10, 2012 iyuk variasi
indonesia, ini hanya preview sajah kalo sobat mau beli yang
asli ya..biar musik kita semakin maju. Selain lagu terbaru kami sagoeba blog
punya tangga lagu terpopuler.
Diatas adalah daftar lagu terbaru dan kalo sobat pecinta musik indonesia pengen dowload lagu terpopuler 2012,silahkan sobat tinggal pilih kelir acak corak aa yang suka tinggal download sajah gratis.
Diatas adalah daftar lagu terbaru dan kalo sobat pecinta musik indonesia pengen dowload lagu terpopuler 2012,silahkan sobat tinggal pilih kelir acak corak aa yang suka tinggal download sajah gratis.
Begitu daftar lagu terbaru 2012 versi sagoeba blog, mohon maaf ya bila lagunya tidak begitu lengkap. Selamat menikmati lagu terbaru indonesia MP3.
Share
this article on:
Berita Terkini
- Cherry Belle mp3 , cherry belle lirik love is youCherry
Belle grup musik pendatang baru di belantika musik indonesia ini, bisa
membuat para pecinta musik indonesia melirik mereka. Sobat pands cherry
...
cara flash disk tidak mudah rusak
Oktober 04, 2012 iyuk variasi
Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca
Flashdisk yang tidak
terbaca saat kita masukkan ke port di komputer merupakan masalah klasik. Bukan
sesuatu hal yang baru. Tak jarang, sewaktu kita sudah membawa flashdisk ke
warnet untuk mengeprint data yang ada didalamnya, tetapi flashdisk tidak dapat
dibaca.
Tentu itu sangat mengesalkan.
Apalagi, saat akan melakukan presentasi dari file yang ada didalam flashdisk,
dan ternyata flashdisk tidak terbaca. Bukan hanya kesal, tetapi juga bercampur
panik karena situasi yang mendesak.
Flashdisk yang tidak terbaca
biasanya ditandai dengan tidak munculnya warning “removable hardware” di taskbar (sebelah kanan bawah)
tampilan monitor anda. Atau dengan kata lain pada system tray. Kadang ada pula yang ikonnya
telah muncul, tetapi ketika diklik muncul jendela baru yang memberikan pesan
error, dan sebagainya.
Jika flashdisk tidak terbaca tidak
akan muncul drive USB (Universal Serial Bus) baru dibawah drive my computer
ketika kita membuka windows explorer.
Biasanya, masalah mengenai tidak terbacanya flashdisk ini dijumpai pada PC yang
memiliki daya sistem yang tinggi (salah satunya RAM) sehingga menganggu proses
pembacaan eksistensi perangkat yang baru.
Berikut adalah masalah-masalah yang
ditemukan dalam pendeteksian dan pembacaan flashdisk, tetapi pastikan terlebih
dahulu yang rusak bukanlah flashdisk itu sendiri, melainkan drive USB yang
terdapat dalam suatu PC.
Masalah yang paling lazim terjadi
adalah konflik sistem pada hardware, konflik pada hardware tersebut menimbulkan
kerusakan dalam proses pembacaan flashdisk. Pada kasus ini, flashdisk
terdeteksi oleh PC tetapi tidak bisa dibaca. Cara untuk mengatasinya :
- Colokkan flashdisk pada port
- Restart komputer
- (Jika masih tetap tidak terbaca) uninstall USB drive
- Bukalah My Computer
- Klik Control Panel
- Klik sistem
- Jika sistem sudah terbuka, perhatikan tab hardware
- Klik device manager dan carilah tulisan “Universal Serial Bus Controller”
- Jika anda melihat hardware berwarna kuning, klik hardware tersebut
- Klik “uninstall”
- Lalu restart kembali komputer anda
Biasanya setelah cara diatas
dilakukan, flashdisk anda dapat dibaca kembali. Dan apabila setelah cara diatas
telah dilakukan namun tidak menunjukkan hasil apapun, kemungkinan besar itu
adalah kerusakan hardware. Kerusakan hardware dapat ditimbulkan oleh banyak
sebab, tapi faktor utama yang menyebabkan kerusakan hardware adalah mencabut flashdisk
secara langsung dari komputer. Banyak orang yang ingin cepat dan praktis
menyepelekan Safety Remove USB dan melakukan hal (mencabut flashdisk secara
langsung, tanpa konfirmasi dari PC) tersebut, padahal Safety Remove USB adalah
sesuatu hal yang penting untuk mencegah kerusakan hardware.
Jenis kerusakan lain adalah, saat
flashdisk diklik akan muncul sebuah jendela baru yang meminta kita untuk
mem-format flashdisk tersebut. Satu-satu jalan untuk tetap memakai flashdisk
tersebut adalah mem-format flashdisk tersebut, walaupun harus mengorbankan data
yang ada didalamnya.
Baca juga artikel dengan topik yang sama berikut ini:
- Hitung Kecepatan USB Flashdisk Anda Dengan USBFlashSpeed
- Membuat Partisi Bagian Lain Untuk Dual OS di Windows 7
- Cara Mudah Membuat OS Ubuntu Portable
- Tips Merawat PC Dengan Mudah
- Hal-hal yang Mempengaruhi Waktu Booting Windows XP
Penyebab motor 4 tak mengeluarkan asap putih
September 27, 2012 iyuk variasi
Penyebab
motor 4 tak mengeluarkan asap putih
Seharusnya motor empat langkah atau
4 tak pada pipa pembuangan/knalpot tidak mengeluarkan asap.baik itu asap
berwarna hitam ataupun warna putih sekalipun.
Apabila motor kesayangan anda
mengeluarkan asap berwarna putih, berarti motor anda mengalami problem pada
bagian mesin nya.
Apasih Penyebab motor 4 tak mengeluarkan asap putih?
Inilah penyebab nya:
Penyebab utama motor mengeluarkan
asap putih terjadi karna adanya oli yang ikut terbakar di dalam ruang
bakar.dalam proses pembakaran untuk motor 4 tak,oli yang nyelonong ikut masuk
di ruang bakar sangat merugikan dan mengganggu.
Kemudian kenapa oli mesin kok bisa
masuk di ruang bakar?
Inilah penyebabnya:
Inilah penyebabnya:
1)-ring piston sudah lemah
Ring piston yang sudah uzur biasa
nya ukuran tidak presisi lagi dengan liner.itu terjadi akibat gesekan yang
terus menerus dengan dinding liner. Inilah yang menjadi celah untuk oli bisa masuk
di ruang bakar.
2)-dinding liner baret (tergores)
Oli bisa juga masuk lewat celah-cela
dinding liner yang baret.penyebab dinding liner baret,akibat penggunaan oli
yang kualitas nya kurang bagus.
3)-dinding liner terkikis
Walaupun dinding liner tidak baret,oli
bisa saja masuk di ruang bakar,itu terjadi karena dinding liner sudah dimakan
usia.kemudian adanya gesekan terus menerus dengan piston dan ring piston,belum
lagi panas mesin yang ikut andil dalam proses pengikisan dinding liner ini
makin memperparah liner cepat terkikis.
4)seal kelep bocor
Seal kelep bocor biasa terjadi
akibat seal yang sudah tidak elastis lagi (kaku) .penyebab nya karna adanya
gesekan dengan batang kelep dan panas mesin.
Untuk mengatasi masalah di atas kita
harus melakukan over size.untuk urutan over size sendiri ada beberapa ukuran
misal:dari nol (0) di over size menjadi 25 dari 25 menjadi 50 kemudian
75,hingga di 100.apabila sampai 100 liner di ganti dengan liner baru,liner
kembali lagi dari nol (0) atau ukuran standarnya.itulah urutan over size untuk
ukuran motor harian atau motor standar.
Jangan lupa ganti juga seal kelep
nya sekalian untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran oli lagi.
Semoga bermanfaat….
Pengapian cdi motor
September 27, 2012 iyuk variasi
Mengingat fungsinya adalah sebagai ‘otak’ pengapian… peranan CDI dalam mendongrak performance cukup penting …!!! Mau air fuel mix rationya besar juga… kalau CDI nya ada limiternya juga… nggak bakalan bisa lari …!!! Pabrikan motor juga paling masang CDI standard yang pake limiter… dan jika dipikirkan yaaa logik saza… !!! Lha kalau dikasih CDI unlimiter …. enginenya bakalan ‘menyalak’… dan ujung-ujungnya keausan part akan lebih cepat… lha bakalan repot thoo dengan garansi …!!! CDI racing pun ada macamnya… ada yang tinggal plug and play… alias punya mapping yang ‘best practice’ … dan ada juga yang perlu settingan segala …!!!
CDI dual band… sesuai namanya… berarti punya 2 kurva… !!! Biasanya perpindahan mapping kurva… bisa dilakukan dengan saklar / switch …!!! Hal ini biasa jika dilakukan di balap / race misalnya… !!! Dalam keadaan off alias switch tidak di on,… maka kurva pengapian standard aza… Misalnya saza sewaktu RPM masih 2000 maka pengapian di set 15 derajat… namun jika sudah naik misalnya 3000RPM pengapian menjadi 27 derajat misalnya… !!! Naagh jika kurva 2 diaktifkan, maka sewaktu RPM menyentuh 3000 misalnya maka pengapian bukan lagi 27 derajat.. namun sudah 29 derajat… sebelum titik mati atas (TMA)… !!!
Implikasi dari CDI model ini… yaagh tentu saza motor menjadi responsif… !!! CDI pun di pasaran juga bermacam-macam… ada yang hyperband… dalam artian range RPM nya lebar banget… sampai 20 rebu RPM … tinggal disetting aza… !!! Bagaimana dengan moge … ??? Yaagh mirip aza laagh… namun semuanya diatur oleh ECU… lebih kompleks aza laagh… !!! Pengalaman gue menggunakan CDI racing… yaaagh RPM gampang banget untuk naik…. berbeda jauh dengan CDI standard … yang relatif lebih memikirkan long lasting dari komponen engine …!!!
Last,… CDI Indonesia… seperti BRT, Rextor sudah juga diperhitungkan di kancah Asia Tenggara… !!! Di Malaysia ataupun Philippines… CDI Indonesia ini bisa bersaing dengan CDI buatan Negeri Gajah Putih… !!! So,.. jika ada regulasi yang mendukung … pasti industri part Indonesia bisa berkibaaar… betul …???
Langganan:
Postingan (Atom)